yes

Sehat dan Cantik
Selama 2013, pasti banyak hal yang telah terjadi. Seperti misalnya, peningkatan karir, perubahan gaya hidup, memastikan pasangan atau mungkin pemantapan karakter diri. Itu semua memang penting, tapi seringkali pada wanita khususnya, Anda lupa untuk memerhatikan diri dan kesehatan. Seperti merawat agar kulit tetap sehat dan cantik.

Padahal menurut spesialis kulit dan kelamin, dr. Lilik Norawati, SpKK, kulit tubuh kita sering tereksploitasi berbagai faktor. Baik itu dari lingkungan terutama paparan sinar matahari langsung, udara yang panas (termasuk sauna), paparan udara dingin ataupun paparan udara kering yang bisa berasal dari AC, angin dan polusi. Itu semua berpotensi menyebabkan kerusakan pada kulit.

"Perawatan tubuh seperti di spa yang menggunakan teknik massage, scrub, serta lotion dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Pijatan dengan teknik yang tepat mampu melancarkan peredaran darah dan memberikan efek relaksasi. Sedangkan scrub dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk itu, sehabis menggunakan scrub baiknya dilanjutkan dengan penggunaan body lotion di seluruh tubuh untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi kulit.” tulis Lilik Norawati.

dr. Lilik memberikan tips agar kulit tetap sehat dan cantik, seperti berikut ini:

1. Membersihkan kulit
- Menggunakan pembersih yang mempunyai pH balance dan mengandung mild surfactan
- Tidak terlalu sering
- Tidak terlalu lama
- Menggunakan air suam-suam kuku

2. Melembabkan kulit
- Gunakan body lotion minimal dua kali sehari dengan menggunakan bahan yang dirancang untuk membuat stratum korneum lebih lunak dan lembut dengan memulihkan atau meningkatkan kelembabannya (hidrasi)
- Waktu yang paling tepat untuk menggunakan body lotion adalah pada saat pagi hari sebelum beraktivas dan malam hari sebelum tidur.

3. Memberikan perlindungan dari faktor eksternal, terutama sinar matahari
- Hindari paparan langsung sinar matahari
- Berikan perlindungan pada kulit dari efek buruk sinar matahari dengan menggunakan body lotion yang mengandung SPF dan PA++ setiap hari agar kulit tetap cerah merata.

4. Berikan waktu bagi diri sendiri untuk meremajakan pikiran
- Saat pikiran dan emosi tidak seimbang, secara psikologis akan memberi pengaruh pada perubahan kondisi kulit. Untuk itu, rawat kulit dari dalam dengan makan makanan sehat dan minum air putih yang cukup, serta relaksasi pikiran di tempat perawatan tubuh seperti spa yang menggunakan bahan-bahan alami dan terpercaya.

Sumber: Liputan6

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.