yes


JAKARTA. Meraup cuan dari cuan? Mengapa tidak? Pengguna akun Ebay.com bernama "solidnumbers" menjual uang Rp 1.000 seharga US$ 6.888 atau setara dengan Rp 84 juta! Si "solidnumbers", menurut keterangan Ebay.com, berdomisili di Singapura. Sayangnya, tak ada keterangan tambahan lain mengenai si Solidnumbers selain lokasi tempat dia terdaftar di Ebay.com. Yang jelas, Solidnumbers sepertinya punya cukup banyak koleksi uang rupiah. Dari mulai uang rupiah jadul (zaman dahulu), hingga uang rupiah modern.
Contoh saja, Solidnumbers punya uang sepuluh rupiah bertanggal 1 Januari 1959 dengan gambar bunga teratai pada muka dan gambar kakatua di belakang hasil cetakan De La Rue Plc., perusahaan asal Inggris. Harga uang yang tersemat tanda tangan Loekman Hakim dan TRB Sabaroedin itu dijual sebesar US$ 160 atau sekitar Rp 1,95 juta di Ebay.com.
Solidnumbers juga punya koleksi uang seratus rupiah seratus rupiah bertahun 1992 bergambar Gunung Krakatau (dihargai Rp 195.121) hingga uang Rp 50.000 bergambar Soeharto. Tapi, selain uang rupiah, ia juga punya berbagai koleksi mata uang dari berbagai negara.
Salah satu ciri hasil koleksi Solidnumbers, memiliki nomor seri yang unik. Lantaran berseri unik itulah, dia berani membanderol uang Rp 1.000 di harga Rp 84 juta. Sebab, uang Rp 1.000 yang dia tawarkan punya nomor seri QQQ888888. Menurutnya, uang seribu bernomor seri seperti ini sangat jarang. Makanya mahal.
Anda tertarik membelinya? Tawaran ini masih berlaku sampai 11 Januari 2014, lo. Tertarik?


Sumber:  Contan.co.id

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.