yes

Mie Goreng dari Indonesia, jadi Produk Primadona di Jepang
Mie goreng (cup ramen) dari Indonesia yang diproduksi oleh Nissin Foods ternyata menjadi produk primadona bagi sebagian masyarakat Jepang. Dalam situs Amazon Japan, produk ini berada di urutan 14.125 sebagai produk populer sekalipun usia rilisnya baru seumur jagung. Mie goreng Nissin dipasarkan di sana pada April 2014 lalu.

Harga mie goreng yang memajang gambar bendera Indonesia di label kemasannya tersebut adalah 173 yen. Itu pun belum ditambah PPN 8 persen. Harga total mie dengan tinggi kemasan 10 cm tersebut adalah 187 yen. Jika dalam rupiah mencapai Rp 21.700.

Dilihat dari isinya, mie goreng ini punya netto 80 gram untuk mienya. Jika ditambah dengan kemasan jadinya 106 gram. Cara membuat mie instan tersebut sama seperti mie cup lainnya. Tinggal diseduh air panas 440 ml, diamkan selama 3 menit, lalu buang airnya. Setelah itu tinggal dimasukkan bumbu dan saosnya.

Seperti dilansir Tribun, penjualan mie dari Nissin ini termasuk besar. Menurut seorang analis makanan Jepang, sehari keuntungannya setara dengan uang yang dikeluarkan untuk hidup dan jalan-jalan di Bali selama 5 hari. Ditaksir, angka tersebut sekira Rp 10 juta atau 100.000 yen per hari. Nilai ini diperkirakan akan terus naik. Posisinya bahkan mengalahkan makanan Thai, Tom Yam Kun.

Mie goreng Nissin ini juga tidak mengandung babi. Jadi orang Indonesia yang kebetulan berada di Jepang bisa mengganjal perut dengan makanan tersebut.



Sumber

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.