yes

Perdana Menteri Inggris Winston Churchill
London (30/12), Keluarga Perdana Menteri Inggris, Sir Winston Churchill, pernah mendesak Sir Winston agar melawan 'keinginan diri dalam' dirinya untuk memeluk agama Islam. Hal ini terungkap dari sebuah surat yang baru ditemukan.

Seperti diberitakan Independent, Perdana Menteri yang sukses memimpin Inggris memenangkan perang dunia kedua itu sangat tertarik dengan Islam dan budaya timur sehingga keluarganya menulis surat agar Churchill tidak masuk Islam.

Dalam sebuah surat tertanggal Agustus 1907, saudari ipar Churchill menulis kepadanya: “Aku mohon kepada anda agar tidak masuk Islam. Aku melihat ada kecenderungan anda kepada budaya ketimuran, budaya seperti 'Pasha', aku yakin aku melihatnya pada diri anda"

“Jika anda memeluk Islam, dampaknya akan lebih besar dari yang anda kira. Anda mengerti maksud saya, lawanlah keinginan tersebut".


Surat Tangan Winston Churchill
Surat tersebut, yang ditemukan oleh seorang ilmuwan dari Cambridge University, Warren Dockter, ditulis oleh Lady Gwendoline Bertie, yang menikah dengan Jack, saudara laki-laki Churchill.

Churchill diketahui mulai intens berinteraksi dengan islam ketika dia ditempatkan di Sudan sebagai bagian dari angkatan perang Inggris. Di dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Lady Lytton pada 1907, Churchill menulis keinginannya menjadi seorang 'Pasha', yang merupakan sebuah jabatan di kekaisaran Turki Ottoman.


Sumber | Mediaihsan.blogspot

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.