yes

Wang Zhihua, 12 tahun harus menjadi tulang punggung keluarga
Teras Berita -Sungguh beruntung bocah-bocah yang memiliki kedua orang tua sehat, sehingga mereka dapat bermain suka ria bersama teman sebaya nya, tapi hal itu tidak di rasakan oleh seorang bocah di Tiongkok, masa kecilnya kini telah terampas akibat ayah dan ibu sakit keras.
Dilansir dari english.peopledaily.com.cn, Wang Zhihua, 12 tahun harus menjadi tulang punggung keluarga seperti memasak, belanja, mencuci dan merawat orang tua nya. Ketika berbicara tentang anaknya, Zhang yinxia, ​​ibu Zhihua tidak bisa berbicara hanya menangis, ia tak tega melihat kondisi anaknya yang menanggung beban hidup yang cukup berat.


Wang Zhihua, tinggal di Changfeng County Hefei, ibukota provinsi Anhui, China timur. Pada bulan Agustus 2012, Zhang Yinxia, ​​ibu Zhihua, didiagnosis dengan Green Valle syndrome adalah penyakit neurologis yang serius yang dapat menyebabkan cacat fisik permanen. Wang Bangfu, ayah Zhihua terbaring di tempat tidur Mei 2013 menderita osteoporosis, rematik dan hyperosteogeny selama bertahun-tahun.

Sejak itu, Wang Zhihua, anak 12 tahun menjadi pilar keluarganya. Menghadapi keadaan itu, Zhihua mengambil tanggung jawab untuk mengurus orangtua nya dan melakukan semua pekerjaan rumah tangga. Pada saat yang sama, sebagai  siswa, ia belajar keras dan bercita-cita menjadi dokter ketika tumbuh dewasa untuk menyelamatkan nyawa orang lain dan menyembuhkan orang tuanya.

Sumber | Rinagu

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.