yes

Manfaat Bawang putih
Teras Berita - Kanker payudara menjadi penyakit yang menakutkan wanita setelah kanker ovarium. Sebenarnya, penyakit ini mampu Anda cegah jika Anda selalu menanamkan pola hidup yang sehat dan pola makan yang baik.

Salah satu jenis bahan makanan sehat yang mampu mencegah kanker payudara adalah bawang putih. Berikut adalah alasan kenapa bawang putih mampu mencegah munculnya penyakit ganas ini seperti dilansir dari boldsky.com.

Anti-tumerogenik

Bawang putih termasuk makanan yang memiliki sifat anti tumerogenik yang berdampak antiproliferatif atau melawan pertumbuhan sel kanker.

Menghambat pertumbuhan sel kanker

Kandungan sulfur organik di dalam bawang putih mampu menjadi zat penghambat pertumbuhan sel kanker secara efektif.

Meningkatkan perbaikan DNA

Memperbaiki DNA adalah langkah yang penting dalam mencegah pertumbuhan sel kanker. Ekstrak bawang putih terbukti mampu dalam meningkatkan perbaikan sel DNA.

Melawan radikal bebas

Radikal bebas adalah salah satu penyebab dari munculnya penyakit kanker payudara. Kandungan allium di dalam bawang putih dapat menghancurkan dampak dari radikal bebas di dalam tubuh yang pada gilirannya mampu meningkatkan kesehatan tubuh.

Mengurangi proliferasi sel

Proliferasi sel adalah kelebihan sel dalam tubuh yang bisa menjadi zat kanker. Sementara bawang putih sendiri dapat mengendalikan proliferasi sel penyebab kanker.

Mematikan sel kanker

Pertumbuhan sel kanker dapat dihancurkan dengan makan bawang putih. Sebab lagi-lagi kandungan allium di dalam sel kanker bermanfaat untuk menghancurkannya.

Itulah manfaat bawang putih untuk mencegah munculnya penyakit kanker payudara. Selain itu bawang putih juga kaya akan zat anti-oksidan yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sumber | Merdeka

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.